Rumah Warga Ludes Terbakar

Rumah Warga Ludes Terbakar

\"KebakaranSELUMA TIMUR, Bengkulu Ekspress - Kemarin pukul 12.30 WIB rumah milik Amran(65), warga Desa Kota Agung Kecamatan Seluma Timur mendadak ramai didatangi warga. Pasalnya, rumah semi permanen hangus menjadi puing-puing karena dilalap api setelah ditinggal pergi oleh anak koban Henny (23) saat memasak sayur dengan menggunakan kayu bakar.

Data yang berhasil dihimpun, jika kondisi rumah tengah sepi hanya Henny yang menjaga rumah. Korban dan keluarga tengah pergi ke Bengkulu untuk menghadiri resepsi wisuda dari anggota keluarga. Namun, kerena sendirian di rumah anak korban memasak sayur pukul 10.00 WIB. Hanya saja, korban meninggalkan begitu saja masakan sayurnya.

Tepat pukul 12.30 WIB api diketahui telah melahap dapur rumah korban. Setelah keasikan berada di rumah tetangga tanpa menyadari lagi, api masakan sayur yang ditinggal anak korban justru menyambar perabotan dan dinding dapur rumah korban.

Api semakin mudah menghanguskan rumah berukuran 5 x 7 meter tersebut karena rumah semi permanen dengan dinding papan dan atap seng. Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, melainkan korban material semata. Mengetahui adanya kebakaran warga, jajaran kepolisian dan PBK langsung berupaya memadamkan api. Hanya saja, tak banyak barang berharga yang berhasil di selamatkan. Seluruh barang berharga ludes kebakar.

\"Api diduga berasal dari dapur rumah korban setelah sebelumnya anak korban memasak dan meninggalkan begitu saja. Namun untuk memastikan kepolisian masih dalam penyidikan lebih lanjut,\" tegas Kapolres AKBP Jeki Rahmat SIK melalui PPID Ipda Agus kepada wartawan.

Disampaikan, untuk sementara api diduga berasal dari dapur saat memasak, namun guna memastikan kembali sejumlah saksi masih dimintai keterangan. Dua saksi yang dimintai keterangan yaitu Fitri(26) dan Bahtiar(28) yang mengetahui kejadian tersebut pertama kali. Saat ini personil polres sedang membantu membersihkan puing-puing api bersama warga dan BPK.

\"Jajaran tengah di lapangan bantu warga terkena musibah kebakaran ini,\"pungkasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: